Kursi Roda

Sunday, 3 April 2016

Bantuan Bazis Jakarta Timur Diserahkan. Desy Tersenyum Dapat Kursi Roda



SENYUMAN Terpancar  di wajah gadis cilik, Desy Lia Pratiwi, yang menderita lumpuh sejak lahir ini. Isyarat mata anak tujuh tahun itu seakan berusaha menyampaikan rasa terima kasih saat disalami.

“Terima kasih. Alhamdulillah banget. Kursi roda sudah rusak parah di rumah,” tutur Karmilah, ibunda Desy, yang beberapa kali sesenggukan menahan haru.

Suasana haru memang terasa, saat penyerahan bantuan tujuh kursi roda kepada tujuh warga yang membutuhkan di Kelurahan Cipinang Besar Utara. Bantuan dari Bazis Jakarta Timur itu diserahkan langsung Walikota, Bambang Musyawardana, kemarin.

Selain Desy, ada Bagus Pamungkas, penderita lumpuh sejak lahir. Hanya saja, Bagus lebih reaktif karena menangis saat didudukkan di kursi roda yang baru. “Ini punya kamu, nak,” ucap sang pendamping menghiburnya.

Yang mendapat bantuan kursi roda  selain Desy dan Bagus, yakni Hanif Pratama Putra, Anita, Evan, Ambardinda, dan Adilla Ratna.

“Jangan lihat nilainya. Tetapi, lihatlah ini sebagai wujud perhatian Pemda kepada warganya,” kata walikota.

Sri Sundari, Lurah Cipinang Besar Utara, mengatakan terima kasih atas perhatian Bazis sehingga warganya mendapat bantuan ini.

AMANAH
Walikota menyebutkan bantuan itu amanah dari para pemberi  zakat melalui Bazis Jakarta Timur. Amanah itu disampaikan dengan pengharapan doa agar pemberi zakat, pengelolanya, dan juga semua masyarakat bisa mendapatkan keberkahannya.



Dwi Busara, Kepala Bazis Jakarta Timur, mengatakan sebenarnya masih ada beberapa yang mengajukan permohonan bantuan ini. Hanya saja pihaknya baru memverifikasi agar bantuan itu benar-benar tepat sasaran kepada yang membutuhkan.

Usai penyerahan, walikota yang sejak pagi keliling menggunakan motor, melanjutkan ke warga di Cipinang Muara, Jatinegara. Bantuan dari Bazis juga diserahkan karena anak mereka menjadi korban tenggelam di Kali Sunter. (chotim/ak)



No comments:

Post a Comment