Kursi Roda

Sunday, 4 December 2016

Pasutri Dapat Bantuan Kursi Roda


JAKARTA (Pos Kota)  – Bazis Jakarta Timur Memberikan bantuan berupa satu unit kursi roda dan biaya transport  berobat sebesar Rp 2 juta kepada pasangan suami istri (pasutri), Suparman (57) dan Suyati (47), di kediaman mereka Kampung Sawah RT 005/RW 03 Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung.

Suparman sendiri terkena stroke dan Suyati menderita kanker payudara, sehingga  harus terbaring di tempat tidur.

Hadir pada penyerahan bantuan ini Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Jakarta Timur, Yeni Asnita, dan Kepala Bazis Jakarta Timur, Dwi Busara, Lurah Cakung Barat, Henrica Kuswandari, Ketua RW 03 Kelurahan Cakung Barat, Faisal dan Ketua RT 05/RW 03 Kelurahan Cakung Barat Pargio.

Yeni mengajak pengurus RT/RW dan masyarakat untuk ikut menginformasikan kepada pemerintah bila ada warga atau tetangganya yang sakit namun tidak mampu berobat. Dengan adanya kepedulian bersama, dirinya  berharap, warga di Jakarta Timur tidak ada lagi yang “Sadikin” (Karena Sakit Jadi Miskin).

Kepala Bazis Jakarta Timur, Dwi Buswara, menambahkan pihaknya hanya menindaklanjuti apa yang dibutuhkan  masyarakat. “Bantuan kursi roda dan biaya transport berobat pada pasangan suami istri warga Kampung Sawah ini sesuai dengan kebutuhan setelah dilakukan peninjauan langsung,  jadi kami berikan fasilitas yang dibutuhkannya, katanya, kemarin.

Menurut Dwi, walaupun keduanya terlihat mampu, mereka tetap berhak mendapatkan bantuan karena tidak memiliki lagi penghasilan. ”Mereka sudah tidak bekerja lagi karena kedua-duanya menderita sakit,” ujarnya. (inung/st)

No comments:

Post a Comment